PR adalah menjaga citra perusahaan agar tetap baik dimata masyarakat luas, suatu seni untuk menciptakan pengertian public yang lebih baik, yang dapat memperdalam kepercayaan public terhadap seseorang atau sesuatu organisasi atau badan.
Definisi lain :
1. Public relations adalah fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan public yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut.
2. PR adalah fungsi manajemen yang mengevaluasi sikap public, mengidentifikasi kebijakan dan aturan seseorang atau organisasi demi kepentingan publik dan melaksanakan sesuatu program kegiatan untuk memperoleh pengertian dan penerimaan public.
3. PR adalah fungsi manajemen yang membantu meraih tujuan organisasi, merumuskan filosofi dan memperantarai perubahan organisasi. Praktisi PR berkomunikasi dengan seluruh publik internal dan eksternal yang terkait untuk membangun hubungan positrif dan untuk menciptakan konsistensi antara tujuan organisasi dan harapan masyarakat. Praktisi PR mengembangkan, melaksanakan dan mengevaluasi program organisasi dengan mendorong pertukaran pengaruh dan pengertian antara bagian-bagian pokok dan publik organisasi
Media sosial yaitu di dalam masyarakat diperlukan hubungan atau relasi. Untuk itu masyarakat memerlukan landasan material untuk melakukan kegiatan dengan menggunakan alat transportasi, serta landasan spiritual, untuk mengadakan komunikasi dengan menggunakan bahasa dan isyarat. Transformasi dan informasi, merupakan mekanisme yang memungkinkan komunikasi dan relasi berlangsung lacar. Definisi media sosial. Media sosial yaitu di dalam masyarakat diperlukan hubungan atau relasi. Untuk itu masyarakat memerlukan landasan material untuk melakukan kegiatan dengan menggunakan alat transportasi, serta landasan spiritual, untuk mengadakan komunikasi dengan menggunakan bahasa dan isyarat. Transformasi dan informasi, merupakan mekanisme yang memungkinkan komunikasi dan relasi berlangsung lacar.
PR keuntungan suatu organisasi atau eksposur individu untuk khalayak mereka menggunakan topik kepentingan publik dan berita yang menyediakan dukungan pihak ketiga (Seitel, Fraser P. The Practice of Public Relations (Upper Saddle River, NJ:. Pearson Prentice Hall, 2007 ), dan tidak pembayaran langsung kegiatan umum termasuk berbicara di konferensi, bekerja dengan media, komunikasi krisis, sosial keterlibatan media dan komunikasi karyawan Ini adalah sesuatu yang tidak nyata;.. ini adalah apa yang membedakannya dari iklan.
analisa :: Social media saat ini menjadi salah satu tools yang digunakan oleh para praktisi komunikasi terutama Brand sebagai ajang promosi, tools komunikasi perusahaan ataupun sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan para konsumennya. Kini telah banyak ditemukan Brand baik dari perusahaan lokal maupun perusahaan multinasional yang menawarkan barang ataupun jasa dengan cara promosi melalui social [...]